5 Alasan Mengapa Ibu Hamil Tidak Boleh Menggunakan High Heels


Panduan Ibu Hamil - Ketika kaum wanita menggunakan sepatu yang memiliki hak tinggi atau high heels, maka penampilannya akan terlihat sempurna, bahkan mereka akan terlihat tampil lebih anggun juga cantik. Namun sepatu jenis ini sangat tidak dianjurkan untuk di gunakan ibu hamil. Mengapa? Berikut ini ada beberapa alasan mengapa ibu hamil tidak dianjurkan untuk menggunakan sepatu high heels, yaitu sebagai berikut:


1. Kaki Bengkak
Mengapa kaki bengkak selama kehamilan? Salah satu alasan kaki menjadi bengkak ketika masa kehamilan yaitu karena Anda menggunakan sepatu high heels. Karena ketika Anda menggunakan sepatu high heels, maka beban tubuh Anda ada di satu titik, yakni di bagian depan kaki Anda. Dan itulah hal yang memicu kaki Anda menjadi bengkak.

2. Sakit Punggung
kebiasaan menggunakan sepatu high heels juga bisa menyebabkan sakit punggung juga sakit pinggang. Hal ini dikarenakan posisi kaki yang tidak rata, sehingga beban tubuh ibu hamil terpusat pada bagian depan kaki, dan itulah yang menyebabkan ibu hamil kerap mengalami sakit pinggang juga sakit punggung.

3. Memicu Varises
Sudah bisa di pastikan, jika ketika Anda hamil Anda menggunakan sepatu high heels, maka sejumlah otot yang ada di bagian betis juga paha akan menjadi tegang. Dan bahayanya yaitu, ketika otot-otot menjadi tegang permanen, hal ini bisa mempercepat munculnya varises pada kaki Anda.

4. Nyeri Saraf Sciatica
Sepatu high heels juga tidak di anjurkan untuk di gunakan ibu hamil dengan kondisi kehamilan yang semakin hari semakin membesar. Mengapa? Karena hal ini bisa menyebabkan timbulnya rasa nyeri saraf sciatica. Rasa nyeri ini yaitu rasa nyeri atau sakit yang terus menjalar dari bagian punggung bawah sampai kebgaian telapak kaki.

5. Keseimbangan Tubuh Terganggu
Seiring dengan usia kehamilan Anda, perut Anda juga akan semakin membesar setiap saatnya. Karena adanya beban baru di dalam perut, maka titik berat tubuh akan berubah. Oleh karena itu, keseimbangan badan Anda juga akan ikut berubah, bahkan kemampuan Anda dalam menyeimbangkan badan juga akan semakin berkurang. Menggunakan sepatu high heels di usia kehamilan trimester ketiga hanya akan menambah resiko ibu hamil terjatuh.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »