Panduan Ibu Hamil. Peduli Kesehatan Ibu dan si jabang bayi (ibu hamil)



Halo para calon ibu, para wanita yang sedang berbadan dua, atau para calon ayah yang peduli kesehatan istrinya yang sedang hamil. Perkenalkan nama saya Rio. (lho kok?) Yup bener, saya bukanlah wanita hamil atau calon ibu, tapi saya seorang ayah dari putra pertama kami. Saya bukanlah dokter atau ahli kesehatan di bidang kehamilan wanita. Pada awalnya saya mencari-cari informasi seputar kehamilan untuk kesehatan istri dan si jabang bayi kami. Kemudian saya berfikir, apa salahnya kalau informasi-informasi yang saya dapatkan saya bagikan juga untuk mereka atau Anda yang memerlukan Panduan Ibu hamil. Ya itung-itung memperbanyak dan memperluas informasi seputar kehamilan agar lebih mudah ditemukan dan bermanfaat bagi mereka yang kurang berpengalaman.

Sedikit ulasan tentang Kehamilan yang saya baca dari Wikipedia.

Kehamilan adalah masa dimana seorang wanita membawa embrio atau fetus didalam tubuhnya. Kehamilan Manusia terjadi selama 40 minggu antara waktu menstruasi terakhir dan kelahiran (38 minggu dari pembuahan). Dalam banyak masyarakat definisi medis dan legal kehamilan manusia dibagi menjadi tiga periode triwulan, sebagai cara memudahkan tahap berbeda perkembangan janin atau si jabang bayi.
Triwulan pertama membawa resiko tertinggi keguguran, sedangkan masa triwulan ke-2 perkembangan janin dapat dimonitor dan didiagnosa. Triwulan ke-3 menandakan awal viabilitas, yang berarti jan akan tetap hidup bila terjadi kelahiran awal alami atau kelahiran dipaksakan.

Ok lah ibu, demikianlah sedikit perkenalan dari saya dan sedikit ulasan tentang kehamilan.
sampai bertemu lagi di informasi-informasi berikutnya yang lebih mendalam. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita semua.