Beberapa Tanda-tanda Kehamilan



Asslmkm, dan salam sejahtra untuk anda para pembaca sekalian.
Untuk wanita yang belum pernah hamil, mungkin informasi dibawah ini bermanfaat. Seorang wanita memiliki Beberapa Tanda-tanda Kehamilan seperti berikut :

1.Terlambat datang bulan (menstruasi) .
Meskipun tidak selalu berarti kehamilan, tapi tidak munculnya menstruasi bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang hamil. Sangat dianjurkan bagi perempuan untuk mencatat tanggal siklus menstruasi mereka.

2.Payudara membesar, dan (kadang-kadang) nyeri. 
Anda merasa seperti ketika mendekati menstruasi. Payudara Anda menjadi lebih besar, kadang-kadang menyakitkan untuk disentuh. Beberapa wanita bahkan dapat merasakan perbedaan beberapa hari setelah pembuahan.
    
3. Mudah lelah. 
Anda tiba-tiba menjadi malas melakukan aktivitas seperti biasa, ingin tidur sepanjang hari, seperti kelelahan. Jangan mencoba untuk melawannya, tenang saja, dan biarkan mengalir sampai Anda membuktikannya nanti.
    
4.Mual dan Muntah. 
Gejala-gejala ini identik dengan kehamilan. Perubahan hormonal (peningkatan hCG) akan menyebabkan wanita hamil merasa mual dan muntah di pagi hari-dan bahkan di sore dan malam hari. Jika Anda benar-benar positif hamil, tenang saja karena gejala-gejala ini biasanya berlangsung hanya pada triwulan 1.
    
5. Hidung lebih sensitif. 
Kadang-kadang ketika Anda merasa bahwa indera penciuman yang lebih tajam dari biasanya, bisa jadi Anda "mencium" gejala kehamilan. Hal ini mungkin karena perubahan hormon dalam tubuh Anda.
    
6. Sering buang air kecil.
Anda bertanya-tanya mengapa akhir-akhir ini menjadi lebih sering ke toilet? Perubahan hormon yang bertanggung jawab penuh atas peningkatan aliran darah, serta frekuensi kencing Anda. Mungkin Anda perlu membawa tes kehamilan dan mengetes air seni anda.
    
7. Perut kembung.
Jika kemudian Anda sering merasa perut Anda kembung , bisa jadi karena perubahan hormon kehamilan adalah penyebabnya.
   
8. Peningkatan suhu tubuh. 
Jika Anda perhatikan suhu basal Anda (suhu ketika Anda baru bangun tidur di pagi hari) akan meningkat 1 derajat sejak konsepsi, dan dapat berlanjut jika Anda memang hamil.

Itulah Beberapa Tanda-tanda Kehamilan yang bisa anda perhatikan. Jika itu terjadi pada diri anda segeralah periksa ke bidan atau dokter ahli untuk memastikan keputusan yang lebih tepat.
Sip, salam sehat selalu. semoga bisa bermanfaat untuk menambah wawasan kita bersama. wslm

Baca juga  Cara Menjaga Kehamilan Trimester Pertama