Tips mengatasi Mual dan Muntah pada Ibu Hamil Muda

Panduan Ibu Hamil


Tips mengatasi Mual dan Muntah pada Ibu Hamil Muda      

Buat bunda-bunda yang sudah berpengalaman tentu morning sickness bukanlah hal yang baru bagi mereka ketika sedang hamil muda. Dan mereka pun sudah tau bagaimana cara mengatasinya dan belajar dari pengalaman hamil sebelumnya. Nah untuk anda yang baru merasakan hamil muda pertama kali. Selamat, anda akan menjadi orang tua. Dan anda harus terus berjuang melewati semua rintangan yang ada didepan. Tapi ingat, jangan pernah putus asa. Apalagi sampai stre gara-gara kehamilan, karena semua itu akan terbalas ketika anda mendengar tangisan pertama anak anda dan itu tentu moment yang sangat mengharukan dan akan anda ingat hingga akhir hayat kelak.

Untuk anda yang baru merasakan hamil pertama kali. Pasti sangat pusing bukan karena sering mual dan muntah. Nah agar anda bisa mengatasi rasa mual dan muntah ini. Anda bisa mengikuti Tips mengatasi Mual dan Muntah pada Ibu Hamil Muda yang kami berikan kepada anda :

  1. Makanlah dalam jumlah yang sedikit, tapi sering. Karena jika anda makan dalam jumlah yang banyak sekaligus. Ditakutkan anda akan merasa mual-mual bahkan muntah.
  2. Konsumsi Vitamin B 6 , karena efektif untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil. Tapi sebelum menggunakan harap konsultasi ke dokter terlebih dahulu ya.
  3. Hindari makanan berminyak, lemak dan pedas. Karena ke3 itu bisa membuat anda mual dan malah makin memperparahnya
  4. Ketika dipagi hari sewaktu anda bangun tidur. Anda tidak boleh bangun terburu-buru karena ini bisa memicu mual. Cobalah untuk duduk terlebih dahulu baru anda bisa perlahan berdiri untuk bangun.
  5. Jangan lupa minum jika anda seharian mual dan muntah, karena anda bisa terkena dehidrasi ketika anda  sering mual sanmuntah.
  6. Minum jahe hangat bisa membantu anda mengurangi rasa mual. Jadi kalau anda sudah benar-berar mual. Minumlah jahe hangat.
  7. Jangan Stres! Karena stres malah akan membuat anda semakin mual. Jadi ketika anda mulai merasa stres anda harus istrihat dan relax.

Diatas adalah beberapa tips untuk mengurangi rasa mual yang tingkatnya rendah. Jika andda mengalami mual tingkat yang hebat. Sebaiknya anda harus membawa ke dokter.